Di era yang serba modern ini, tentu berbagai macam mesin serbaguna hadir di pasaran. Mesin-mesin tersebut memang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan seseorang. Salah satu mesin yang tengah hangat dibicarakan oleh masyarakat adalah mesin Blixer. Sekilas, anda tentu masih asing dengan mesin yang satu ini bukan? Padahal mesin ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat.

Bagaimana perawatan mesin blixer yang tepat

Mesin blixer ini sendiri memiliki fungsi untuk menghancurkan bahan makanan seperti menghancurkan buah-buahan, sayuran hingga rempah-rempah. Tentunya dengan mesin ini, pekerjaan Anda jauh lebih cepat sehingga Anda bisa menghemat waktu.

Sebenarnya fungsi dari mesin ini memang hampir mirip dengan blender, tetapi apabila dilihat mesin ini memiliki kelebihan tersendiri di mana lebih serbaguna. Selain mampu menghancurkan dan menghaluskan, mesin ini juga dibekali dengan fitur untuk memotong atau pun mencampur bahan. Inilah yang membuat banyak orang yang semakin tertarik untuk memiliki mesin ini.

Selain itu, Anda juga akan semakin tertarik dengan mesin ini karena kemampuannya yang bisa menghancurkan bahan makanan dengan kapasitas yang besar. Apabila anda sudah membeli mesin ini, maka anda juga harus tahu bagaimana cara melakukan perawatan pada mesin ini.

  1. Perawatan pertama adalah dengan mencabut kabel penghubung listrik apabila anda telah selesai menggunakannya. Tetapi anda juga tidak boleh lupa untuk menekan tombol off atau berhenti. Hal ini tidak lain adalah untuk menghemat konsumsi listrik.
  2. Anda bisa mencuci mesin ini sampai bersih sehingga tidak ada bisa bahan-bahan di dalamnya. sebagai contohnya apabila Anda selesai menggiling daging maka anda harus memastikan apabila tidak ada sisa lemak yang terdapat di dalamnya. Terutama pada bagian di sekitar pisau.
  3. jika masih ada sisa bahan dan terdapat di sekitar pisau maka akan mengurangi tingkat kekuatan penghancuran pada pisau.

Mengetahui bagaimana cara  kerja pada mesin blixer ini sangat penting untuk anda ketahui, apalagi perbedaan dengan mixer dan blender. Karena dengan melakukan perawatan yang tepat maka mesin juga akan lebih awet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *